Cara cepat dan efektif meningkatkan Alexa Rank

Cara cepat dan efektif meningkatkan Alexa Rank -  Alexa.com adalah sebuah layanan dari Amazon.com yang mengumpulkan informasi tentang website-website yang ada di internet. Salah satu informasi yang mereka kumpulkan adalah trafik yang diterima oleh sebuah website. Alexa memberi rangking atau peringkat website berdasarkan tinggi rendah trafik yang diterima oleh website tersebut.

Tidak seperti PageRank-nya Google yang memberi rank antara 1 sampai dengan 10, Alexa memberi rangking mulai dari 1 sampai dengan puluhan juta, di mana website dengan rangking nomor 1 adalah website yang paling tinggi trafiknya. Bagimanakah cara membuat alexa rank cepat meningkat beginilah caranya :
  • Pasang Alexa Widget di blog Anda
Dengan adanya Alexa widget di blog Anda, maka jejak setiap pengunjung Anda bisa terekam di Alexa. Sehingga Alexa bisa mendapatkan data pengunjung website Anda dengan lebih akurat.
  • Download dan install Alexa toolbar di komputer Anda
Selain dari widget, Alexa mendapatkan data pengunjung dari Alexa toolbar yang mereka install di browser mereka. Oleh karena itu download dan install-lah Alexa toolbar di browser Anda. Kemudian kunjungilah blog Anda sehari sekali dengan browser yang telah terinstall Alexa toolbar tersebut.
  • Tulislah artikel tentang Alexa
Anda tentu senang jika ada website atau blog lain yang me-review blog Anda. Demikian juga Alexa. Inilah salah satu alasan saya menulis artikel ini . Selain itu, dengan adanya artikel tentang Alexa, diharapkan pengunjung yang datang adalah pengunjung yang memiliki Alexa toolbar di browser mereka.
  • Content is king.
Ini adalah semboyan lama yang masih sangat berlaku sampai dengan saat ini. Semakin banyak content, semakin besar kemungkinan Anda ditemukan oleh search engine, dengan demikian semakin banyak pengunjung yang datang ke blog Anda. Oleh karena itu rajin-rajinlah meng-update blog Anda dengan content yang berkualitas.

 Empat cara di atas yang menurut saya cara efektif untuk meningkatkan alexa rank blog saya . lihatlah bagan di bawah sebagai contoh perkembangan alexa rank dari blog saya.

Tanggal Alexa Rank
28/07/12 22.101.012
01/08/12 15.058.801
05/08/12 7.023.711
12/08/12 1.843.606

Sekian dulu hasil Master Copast kali ini artikel Tutorial Blog,   yang berjudul Cara cepat dan efektif meningkatkan Alexa Rank. Semoga bermanfaat Master Copast

2 komentar:

Oboy mengatakan...

Memang fenomena alexa rank menjadi daya tarik para blogger untuk du ulas dalam sebuah tulisan sob,,,salam kenal dan trims sudah berkunjung ke blog saya

Susan Lolo Bua mengatakan...

saya coba deh nanti, aku mau alexa ku jadi dibwah satu jutaan :)

salam.

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►