Cara membuat kotak pencarian di blog

Cara membuat kotak pencarian di blog - Kotak pencarian adalah ktak yang berfungsi untuk mencari artikel yang di butuhkan si pengunjung pada blog kita. Kotak ini secara otomatis mengarahkan  pengunjung kepada artikel yang kita miliki sesuai keyword atau kata kunci yang dia masukan di otak pencarian tersebut. Dan Master Copast kali ini akan menjelaskan bagaimana cara memasang kotak pencarian di blog. Untuk lebih jelas agar kalian tidak kesasar dalam mencari atau memasang kotak saya sudah memberikan contoh kotak pencarian di screenshoot di bawah. jika sobat berminat langsung saja ikuti langkah-langkahnya :

  • Pertama login ke blog sobat.
  • Selanjutnya masuk kemenu rancangan
  • Pada menu pilih Rancangan ➨ Tataletak
  • lalu klik tambah gadget
  • Apa bila sudah sobat pilih HTML/JavaScript lalu masukan kode di bawah kedalamnya lalu pilih simpan dan lihat hasilnya. 
 

Demikian lah sobat cara membuat kotak pencarian di blog. Jika sobat masih bingung atau masih ada kesalahan dalam kode yang saya buat mohon jangan lupa berkomentar agar Master Copast dapat memperbaikinya. Sekian dulu hasil Master Copast kali ini artikel Tutorial Blog,   yang berjudul Cara membuat kotak pencarian di blog. Semoga bermanfaat Master Copast

1 komentar:

Unknown mengatakan...

thank's sobat atas kunjungannya.

nice share to post.

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►